1. HERO
Lirik lagu ini di buat oleh giring
NIDJI dan di produseri oleh Steve Lilywhite, mungkin diantara kalian belum
tentang steve lilywhite, aku akan kasih sedikit informasi tentang dia. Steve
lilywhite lahir tanggal 15 maret 1955, adalah seorang produser rekaman yang
telah memenangkan enam kali penghargaan Grammy Award, dia pernah berkolaborasi
dengan U2,The Rolling Stones, dan masih banyak lagi. Awalan intronya berisi
gitar yang dimainkan oleh Uki, kemudian di isi oleh ketukan drum dari Reza,
kali ini ketukan drum dari Reza terasa berbeda, karena ketukan drum nya seperti
orang mau perang, dan vocal yang sangat khas dari Ariel membuat lagu ini terasa
bagus dari sisi Aransemen maupun Makna lagu nya, lagu ini berbahasa inggris,
suatu terobosan yang sangat baru dari NOAH.
2.
SEPERTI KEMARIN
Lirik lagu ini di buat oleh
penulis novel terkenal di Indonesia, Dewi Lestari, kalau menurut saya, lirik
lagu ini terkesan lembek walaupun makna nya bagus, mungkin karena diksi nya
juga kali ya, ketukan drum Reza yang simple, permainan gitar yang sangat
menawan dari Lukman, dan dilengkapi oleh permainan keyboard yang menawan dari
David membuat lagu ini patut untuk di sejajarkan dengan lagu hero.
3.
SUARA PIKIRANKU
Aransemen lagu ini sedikit mellow,
namun ketika sampai pada bagian interlude permainan gitar Lukman berada pada
level yang mampu membuat saya terpukau, permainan gitar Lukman itu tadi di
imbangi permainan Keyboard yang impressive dari David, membuat lagu ini menjadi
salah satu lagu favorit saya di Album Second Chance ini. Ketukan drum yang
sangat teratur dari Reza menambah bagus lagu ini
4.
LANGIT TAK MENDENGAR
Langit tak mendengar ini
sebenarnya adalah lagu peterpan di album Alexandria, lagu ini ketika berada
pada jaman nya peterpan sudah “garang” lantaran petikan bass dari Indra sangat
mendominasi lagu ini, namun ketika NOAH mengaransemen ulang lagu itu, elemen
bass nya malah berkurang. Tapi ketukan Reza juga tak kalah hebat dibandingkan
dengan Indra, ditambah dengan kocokan gitar elektrik khas peterpan dari Uki dan
Lukman membuat lagu ini masih terdengar garang walaupun part Bass di lagu ini
kurang “menggigit”
5.
MEMBEBANIKU
Membebaniku berada di satu album
dengan langit tak mendengar, lagu ini ketika di jaman peterpan sudah Slow, drum
Reza pun kalau menurut saya kurang padat, ketika pada jaman peterpan. Ketika
NOAH mengaransemen ulang lagu ini, hasil nya lebih hebat, karena drum Reza
sudah solid, di tambah dengan permainan keyboard David yang selalu membuat saya
terpukau.
6.
DILEMA BESAR
Dilema besar ini adalah lagu yang
kurang saya sukai ketika masih bernama Peterpan karena dari segi lirik nya
memang terasa lembek dan mendayu sekali, kalau dari segi aransemen sih sudah
lumayan bagus, kalau di suruh meniai dari 1 sampai 10, penilaian saya berada
pada angka 7, ketika di NOAH aransemen nya di rubah sedikit, namun tetap saja
penilaian saya tidak berubah pada lagu ini.
7.
WALAU HABIS TERANG
Lagu ini masuk ke dalam kategori
bagus kalau menurut saya, di awali dengan drum yang di isi oleh reza, kocokan gitar
oleh lukman, walaupun di lagu ini part keyboard nya sedikit sekali, namun saya
menyukai lagu ini.
8.
TAK BISAKAH
Lagu ini dari awal memang sudah
bagus walaupun lagu ini di isi oleh gitar akustik, yang dominan ketika NOAH
masih bernama Peterpan adalah Keyboard, dan Bass nya, ketika NOAH mengaransemen
lagu ini dominan adalah keyboard. Lagu ini diawali oleh petikan gitar akustik
oleh Uki, di tambah dengan isian drum oleh Reza, dan kocokan gitar elektrik
yang khas dari Lukman, dan isian keyboard dari David membuat lagu ini mendapat
nilai 8,5 dari saya.
9.
MENUNGGU PAGI
Menunggu pagi ini adalah lagu yang
special dari Peterpan, karena ketika saya terkena insomnia, saya sering
mendengarkan lagu ini, dan entah kenapa rasa kantuk saya sedikit lebih cepat
datang, yang membuat lagu ini kalau menurut persepsi saya adalah Isian piano
dari David yang terasa sangat manis dan sangat enak untuk di dengar. Yang
kemudian di isi oleh Reza, yang saya suka dari lagu ini adalah part keyboard di
lagu ini terasa sangat manis.
1TAK ADA YANG ABADI
Tak ada yang abadi, hmmm… lagu ini
sangat mengingatkan saya bahwa manusia harus berpasrah diri kepada Sang
Pencipta, memang dari lirik nya tidak terlalu menyiratkan bahwa manusia harus
berpasrah diri kepada Sang Pencipta, namun bila kalian mencermati lirik lagu
ini satu persatu, barulah terlihat bahwa ada ketentuan yang tidak bisa
dilanggar, yaitu Ketentuan yang Maha Kuasa. Lagu ini di buka oleh permainan
piano dari David, di lagu ini, David mendominasi hampir keseluruhan lagu ini,
di pertengahan lagu, barulah alat music yang lain mengisi, seperti drum, dan
gitar.
DARA
Dara, lagu ini di buat oleh Ariel
ketika berada di Rutan Kebonwaru, Bandung. Awalnya lagu ini hanya di iringi
oleh gitar akustik. Ketika di album suara lainnya pun gitar akustik masih
sangat mendominasi lagu ini, kekuatan lagu ini berada di Chord nya yang sangat
sederhana, music nya yang easy hearing. Ketika NOAH mengaransemen ulang lagu
ini, barulah lagu ini “dipercantik” lagi, tak lagi gitar akustik lagi yang
mendominasi. Lirik di lagu ini menggambarkan bahwa kita tidak boleh menyerah
walaupun dunia menghakimi kita.
1MENUNGGUMU
Menunggumu, lagu ini di buat Ariel
semasa dia SMA, berkolaborasi dnegan penyanyi sekelas Chrisye, membuat lagu ini
sempat booming di awal 2003 an, di lagu ini reff nya sangat kuat terpancar
“bila rindu ini, masih milikmu, kuhadirkan sebuah Tanya untukmu, harus berapa
lama aku menunggumu, aku menunggumu”. Dentingan piano yang sederhana mengawali
lagu ini, kemudian di isi oleh gitar akustik, dan kemudian drum pun mulai
masuk. Lagu ini lumayan bagus sih kalau menurut saya
Kesimpulan : Dari lagu-lagu di
atas terlihat bahwa Skill para personel NOAH semakin menunjukkan kualitas nya
sebagai band yang sudah memiliki pengalaman yang sangat banyak di dunia music
Indonesia. Jika anda ingin membeli CD terbaru NOAH ini, anda bisa membeli nya
di Carrefour, Baskin Robins, Wendys, dan masih banyak lagi. Walaupun Reza tak lagi bergabung di band ini, namun band ini masih bisa untuk menghasilkan karya yang luar biasa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar